Video
Jajak Pendapat

Penyakit MERS telah masuk di Indonesia melalui jamaah haji maupun umroh, darimana MERS-CoV ditularkan?...

Unta
Kucing
Kelelawar
Monyet
Belum diketahui

Klinik Respirasi Malang Reservasi Klinik Respirasi Malang Peta Lokasi
Berita Kesehatan

Minum Sambil Berdiri Bisa Picu Masalah Jantung Hingga Paru-Paru. Benarkah?


Jika Anda memiliki kebiasaan minum sambil berdiri sebaiknya hentikan mulai sekarang. Pasalnya, selain tidak dianjurkan dalam ajaran agama, kebiasaan ini juga bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. Berdasarkan ilmu Aryuveda, minum air sambil berdiri bisa menekan dinding perut.


Kondisi ini disebabkan oleh air yang mengalir langsung dari kerongkongan ke lambung. Selain itu, minum sambil berdiri juga membuat nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tertolak. Berikut masalah kesehatan yang ditimbulkan dari kebiasaan minum sambil berdiri seperti dilansir dari Times of India.


1. Nyeri sendi


Minum air sambil berdiri dapat mengganggu keseimbangan cairan dalam tubuh. Akibat kebiasaan buruk ini, terjadi penumpukan cairan pada sendi dan menyebabkan artritis yang ditandai dengan gejala nyeri sendi.


2. Masalah pada ginjal


Saat minum air sambil berdiri, air akan mengalir dengan tekanan tinggi ke ginjal. Tanpa disadari, kebiasaan ini bisa membebani kerja ginjal karena air datang dalam volume yang besar secara tiba-tiba sehingga muncul masalah pada ginjal.


3. Masalah pada paru-paru


Masalah kesehatan lainnya adalah minum sambil berdiri bisa menekan suplai oksigen pada saluran pipa makanan dan batang tenggorokan. Kondisi ini bisa mengakibatkan masalah pada paru-paru dan jantung.

sumber : https://lifestyle.sindonews.com/read/1317028/155/minum-sambil-berdiri-bisa-picu-masalah-jantung-hingga-paru-paru-1530152092

 
 

PRAKTEK Alamat baru:
RS Panti Waluya /RKZ Sawahan, Lt II-N
, Dr Koentjahja, SpP
Nusakambangan 56, Malang 65117
08113777488 / 362017 ext. 88.23
Pukul 18.00 - selesai, kec. Sabtu / Libur
RUMAHWilis Indah A-6, Malang 65115
0341-568711

Peta Lokasi